Apa yang anda cari ?

konten dari Teknologi, Marketing, Adsense, Tips, Blogger, Keuangan, Jomblo dan lainnya
Ternyata, Sukses diawali dengan Huruf "S"

Tips Mengatur Ruang Kerja

ruang kerja

Bekerja tidak hanya dilakukan di kantor, tapi terkadang juga dibawa ke rumah. Untuk itulah diperlukan ruang kerja yang bisa menunjang pekerjaan kita, seperti yang lsudan.com kutip dari liputan6.
Ketika memutuskan untuk bekerja di rumah, mungkin Anda akan merasa kesulitan untuk membagi waktu antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Mulai dari dokumen yang berserakan, bunyi notifikasi email sepanjang hari, sampai dengan laptop yang diletakkan sembarangan di setiap sudut rumah.

Nah, untuk menghindari hal tersebut Anda terpaksa harus menyediakan satu ruangan khusus untuk bekerja. Tidak asal mendesain, agar lebih efektif Anda harus mematuhi beberapa poin penting.

Ahli interior Jen Bishop membagi berbagai beberapa tips yang krusial bagi seseorang yang mendedikasikan waktu di rumah untuk bekerja.

Yang pertama, menurut dia, ruang kerja rumah seharusnya memiliki tampilan yang menyenangkan. Untuk menciptakan ruang kerja yang menginspirasi, Bishop menyarankan agar Anda memasang papan inspirasi yang berisi beberapa hal yang bisa memberi semangat.

Mulai dari potongan gambar, kutipan penting, atau motif warna warni yang ceria. Tujuannya adalah untuk "memvisualisasikan seperti apa kesuksesan menurut Anda".

Selanjutnya, tentukan skema warna yang akan menghiasi ruang kerja Anda. Pilih maksimal tiga warna – dua warna kontras dan satu warna dasar. Kemudian jangan keluar dari tema warna tersebut ketika hendak memilih warna cat.

Kemudian yang kedua, pencahayaan adalah hal yang penting. Oleh karena itu sediakan lampu yang cukup terang untuk penerangan di malam hari. Sementara itu di siang hari Anda cukup menyediakan jendela besar di sisi ruangan agar cahaya dan udara segar bisa bebas bersirkulasi.

Tips ketiga, Anda harus bisa memilih kursi yang tepat ketika hendak bekerja di dalam rumah. Hal ini penting karena seperti dikutip dari Akademi Psikologi Keluarga di Amerika Serikat, sekitar 90 persen orang dewasa menderita sakit punggung minimal sekali waktu dalam seumur hidupnya.

Sekitar 50 persen pekerja kantoran mengalami sakit punggung setiap tahunnya. Oleh karena itu, jika Anda tidak memilih kursi yang nyaman dan berkualitas, ancaman kesehatan justru akan menyelimuti Anda.

Pilih kursi yang sesuai dengan tinggi meja dan tinggi pandangan mata Anda. "Namun jika bekerja di bawah karpet, hindari menggunakan kursi yang memiliki roda karena bisa merusak permukaannya," kata Bishop.

Jangan lupa untuk membuat daftar to-do untuk menjaga semua pekerjaan Anda tertata dengan baik. Bishop menyarankan untuk menyediakan papan tulis putih yang terpajang di dinding.

Terakhir, seperti dikutip dari blog hongkiat.com, ruang kerja yang ideal harus dilengkapi oleh teknologi terkini yang bisa menopang aktivitas kerja.

Jangan sampai tiba-tiba koneksi internet Anda mati di tengah hari atau laptop Anda mendadak crash tanpa sempat menyimpan data-data penting.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir segala kejadian yang tidak diinginkan, siapkan peralatan elektronik yang memadai.

Selain laptop yang diinstal software terbaru dan koneksi internet yang stabil, Anda juga wajib memiliki printer serbaguna. Printer all-in-one ini biasanya memiliki fungsi mencetak, mengopi, memindai, dan mesin faks sekaligus.

Untuk menjaga kerapihan ruangan, jangan lupa tambahkan laci dan rak buku yang siap menampung semua dokumen penting Anda. Selamat mencoba!

7 Artikel Untuk Anda

Edit Post

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me