Apa yang anda cari ?

konten dari Teknologi, Marketing, Adsense, Tips, Blogger, Keuangan, Jomblo dan lainnya
Ternyata, Sukses diawali dengan Huruf "S"

Dukungan Perusahaan Sukanto Tanoto Mengurangi Jumlah Pengangguran di Daerah Terpencil

Sukanto Tanoto

     Salah satu alasan seseorang kesulitan mendapatkan pekerjaan ialah pendidikan yang buruk. Oleh karena itu, pendidikan yang berkualitas sangat berperan dalam mengikis jumlah pengangguran di Indonesia.

    Fakta ini disadari benar oleh perusahaan Sukanto Tanoto. Dengan menggandeng Tanoto Foundation, mereka membuka salah satu beasiswa di Indonesia yang terkemuka untuk membantu orang untuk mengakses pendididikan bermutu.
 
    Salah satu orang yang merasakannya manfaatnya ialah Muhammad Ingga. Ia merupakan anak dari sebuah keluarga sederhana di Pangkalan Kerinci, Riau. Ekonomi keluarganya yang pas-pasan membuat Ingga tidak yakin bisa kuliah dan memiliki pekerjaan yang layak. Ia sempat menilai semua itu sebagai mimpi belaka.
 
    Ingga tidak mau menyerah begitu saja. Ia berusaha keras mencari informasi sejumlah beasiswa di Indonesia yang memungkinkannya meraih pendidikan di perguruan tinggi. Ingga tahu persis bahwa pendidikan bermutu bisa membuka kesempatan baginya untuk memperoleh pekerjaan baik demi mengubah kehidupannya dan keluarga.
 
    Akhirnya Ingga mengetahui ada salah satu beasiswa yang diluncurkan oleh perusahaan Sukanto Tanoto. Ia pun melamar untuk mengikutinya, dan semakin bersemangat karena ada jaminan untuk bekerja di perusahaan Sukanto Tanoto setelah  masa pendidikannya selesai. 
 
    Beruntung Ingga mampu melewati seleksi dengan baik. Ia berhasil mendapatkan beasiswa dari perusahaan Sukanto Tanoto untuk membuatnya bisa kuliah di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK).
 
    Bukan hanya itu, Ingga juga langsung mendapatkan pekerjaan dengan mudah usai lulus. Ia bisa bekerja di salah satu perusahaan Sukanto Tanoto. Akibatnya Ingga kini sudah mempunyai penghasilan sendiri. Pendapatannya cukup baik sehingga dirinya bisa mandiri. Namun yang terpenting bagi Ingga adalah ia mampu meringankan beban orang tuanya. Mereka kini tidak perlu lagi menanggung biaya hidupnya.
 
    Tentu saja Ingga merasa beruntung bisa mendapatkan bantuan dari perusahaan Sukanto Tanoto. Ia tidak bisa membayangkan jika tidak mendapatkan salah satu beasiswa di Indonesia yang diminati banyak pihak itu. “Mungkin saya menjadi penambah jumlah pengangguran di kota Pangkalan Kerinci,” ujar Ingga di Liputan6.com.
 
    Program beasiswa seperti yang dinikmati Ingga memang kerap dilakukan oleh perusahaan Sukanto Tanoto. Mereka menggandeng mitra perusahaan dalam kegiatan filantropi, Tanoto Foundation, sebuah yayasan yang peduli dengan dunia pendidikan. Secara khusus, unit bisnis Sukanto Tanoto itu ingin membantu mengurai masalah pendidikan Indonesia yang ada di sejumlah daerah terpencil. Oleh karena itu, kesempatan beasiswa untuk putra dan putri daerah dibuka lebar.
 
    Semua hal ini dirancang dan dilaksanakan secara selaras dengan amanat yang digariskan oleh Sukanto Tanoto. Ia mengharapkan semua unit usahanya tidak sekadar mencari profit belaka. Perusahaan Sukanto Tanoto diharuskan untuk mampu memberi manfaat kepada masyarakat, iklim, dan negara. Untuk itu, mereka bertekad membantu orang-orang yang mau maju seperti Ingga untuk meraih pendidikan berkualitas

7 Artikel Untuk Anda

Edit Post

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me