Apa yang anda cari ?

konten dari Teknologi, Marketing, Adsense, Tips, Blogger, Keuangan, Jomblo dan lainnya
Ternyata, Sukses diawali dengan Huruf "S"

Bingung Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI? Berikut Infonya

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI


Berapa kali Anda transaksi menggunakan kartu kredit bulan ini? Tentunya Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit Anda dan pastinya harus selalu terkontrol. Bagi Anda pengguna kartu kredit BNI, jangan lupa untuk selalu cek tagihan kartu kredit BNI Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk cek tagihan dari kartu kredit BNI milik Anda. Cara-cara tersebut tentu saja mudah untuk dilakukan dan sangat membantu Anda dalam mengontrol dan mengetahui tagihan kartu kredit Anda.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI

1.    Akses Melalui *141#
Dial number atau nomor panggil *141# memang ditujukan untuk mengetahui informasi tagihan kartu kredit Anda. Anda bisa mengakses format nomor ini menggunakan semua provider. Dalam nomor ini Anda dapat dengan cepat melakukan cek tagihan dari kartu kredit BNI yang Anda miliki langkah-langkahnya yaitu:

a.       Telepon nomor *141#
b.      Pilih No. 1 untuk BNI dan ketik Angka 1 lalu kirim.
c.       Ketik No. 1 Inquiry dan kirim.
d.      Ketik No. 4 Kartu Kredit BNI dan kirim.
e.      Masukkan nomor kartu kredit BNI milik Anda dan kirim.
f.        Lalu tunggu info selanjutnya.

2.    Cek Tagihan Via SMS Banking
Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk cek tagihan dari kartu kredit BNI milik Anda yaitu dengan menggunakan layanan BNI yaitu SMS Banking. Hal yang perlu Anda ketahui adalah Anda akan dikenai biaya jika menggunakan layanan ini.

Besarnya biaya yang dikenakan tergantung dari kartu provider yang Anda gunakan. Sementara itu untuk biaya balasan SMS Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 550 per SMS. Info lainnya terdapat di https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit.

Untuk menggunakan layanan SMS Banking BNI ini Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya adalah:

a.       Pergi ke ATM BNI yang terdekat.
b.      Masukkan kartu ATM selanjutnya pilih registrasi e-Channel.
c.       Pilih BNI SMS Banking.
d.      Masukkan nomor handphone yang Anda gunakan.
e.      Masukkan nomor PIN BNI SMS Banking 6 digit.
f.        Jika berhasil akan keluar struk dari mesin ATM dan menerima SMS dari nomor 3346.
Selanjutnya jika SMS Banking sudah aktif cara untuk melakukan cek tagihan kartu kredit adalah ketik (Visa/Master/JCB) (spasi) TAG (spasi) 4 digit terakhir kartu kredit BNI Anda. Contohnya, Master TAG 1234.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membayar Tagihan Kartu Kredit BNI
Bank penerbit kartu kredit termasuk BNI biasanya akan menawarkan sistem pembayaran di mana Anda diperbolehkan untuk membayar sejumlah minimum tertentu selambat-lambatnya pada saat waktu jatuh tempo tagihan.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kartu kredit BNI milik Anda bebas dari masalah dan menunjukkan bahwa Anda mematuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan bank BNI.
Meski pembayaran seperti ini diperbolehkan, sistem pembayaran minimum ini sangat tidak disarankan karena perlu diingat lagi bahwa pembayaran minimum ini bukanlah jumlah total tagihan yang harus Anda bayar. Nantinya Anda akan dikenakan bunga majemuk oleh bank dari nilai sisa tagihan ang tidak dibayarkan pada saat waktu jatuh tempo.

Sehingga hal yang terjadi adalah total dari tagihan kartu kredit yang akan ditagihkan kepada Anda di bulan berikutnya akan bertambah akibat dari adanya bunga majemuk tersebut.

Ternyata untuk cek tagihan kartu kredit sangatlah mudah, termasuk tagihan kartu kredit BNI dan beberapa cara tersebut dapat Anda pilih dan disesuaikan demi kemudahan bertransaksi Anda. Hal yang perlu diingat adalah selalu gunakan kartu kredit dengan bijak.

7 Artikel Untuk Anda

Edit Post

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me